HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Media Massa / 3 Februari 2020

Sarana Multigriya Finansial (SMF) Segera Menerbitkan Obligasi Rp 4,46 Triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) segera menerbitkan obligasi dengan nilai Rp 4,46 triliun. Obligasi berkelanjutan I SMF tahap III tahun 2020 ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan V SMF dengan total nilai Rp 19 triliun.

Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia, pada penerbitan tahap ketiga ini, SMF menawarkan obligasi dalam dua seri. SMF menawarkan obligasi seri A dengan nilai pokok Rp 1,46 triliun. Obligasi ini memiliki jangka waktu satu tahun dengan tingkat bunga tetap 6% per tahun.

Obligasi seri B memiliki nilai pokok Rp 2,04 triliun. Obligasi bertenor lima tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 7,5% per tahun. Sedangkan sisa dari jumlah pokok yang ditawarkan sebanyak-banyaknya Rp 960 miliar akan dijamin secara kesanggupan penuh (best effort).

SMF menunjuk enam penjamin pelaksana emisi obligasi ini. Keenam penjamin pelaksana emisi adalah Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, CIMB Niaga Sekuritas, Danareksa Sekuritas, DBS Vickers Sekuritas Indonesia, dan Maybank Kim Eng Sekuritas.

Masa penawaran umum obligasi ini akan berlangsung pada 12-13 Februari 2020. Tanggal penjatahan jatuh pada 14 Februari dan distribusi obligasi secara elektronik pada 18 Februari 2020. SMF akan mencatatkan obligasi ini di Bursa Efek Indonesia pada 19 Februari 2020.

Sebelumnya, SMF menerbitkan dua tahap obligasi dengan total nilai Rp 4,5 triliun. Ditambah dengan penerbitan kali ini, maka SMF masih bisa menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap selanjutnya dengan total nilai Rp 10,04 triliun.

 

Sumber :  Kontan.co.id  – Senin, 03 Februari 2020 / 11:16 WIB

×