HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 16 Februari 2021

SMF Bangun Rumah Trauma Healing Untuk Korban Bencana Longsor Sumedang

SMF menyerahkan bantuan bagi korban bencana longsor di daerah Sumedang, Jawa Barat pada Kamis (11/2/2021).
Bantuan diserahkan lagsung oleh Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir. “Bantuan yang diberikan dalam bentuk pembangunan rumah trauma healing bagi para korban bencana ini diharapkan menjadi tempat bagi para korban bencana untuk kembali menumbuhkan harapan mereka. Membangun kembali semangat untuk kembali hdiup dan berjuang lebih baik serta menatap masa depan dengan lebih optimistis,” kata Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman.
Sebagaimana diketahui pada Sabtu (19/1) lalu terjadi longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat. Longosr menyebabkan puluhan warga tewas dan ribuan warga mengungsi karena kejadian tersebut.
Trisnadi menambahkan pembangunan rumah trauma healing tersebut juga merupakan wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. “ Program ini merupakan bagian dari program 3 pilar PKBL SMF yakni SMF Care yang berfokus pada kepedulian SMF kepada masyarakat sekitar. Selain itu, du apilar lainya adalah SMF Green yang merupakan kepedulian SMF kepada lingkungan dan SMF Smart yang merupakan bagian program SMF dalam hal pengembangan kapasitas masyarakat,” imbuh Trisnadi.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada PT. SMF yang membangun Rumah Trauma Healing untuk korban bencana tanah longsor Cimanggung. “Terima kasih telah menyumbangkan rumah Trauma Healing untuk para korban bencana. PT SMF ini adalah BUMN di bawah Kementerian Keuangan yang akan bekerja sama mewujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Wisata,” ujar Dony.
×