HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 26 Juli 2021

Luanching Program Hunian Mikro Perumahan

SMF Dan PNM Luncurkan Program “Home PNM-SMF” Pada Senin 26 Juli 2021 Secara Daring.Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan, DJKN Kemenkeu RI,  Meirijal Nur, Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo, Direktur Utama SMF, Direkrut Utama PNM, Arief Mulyadi, serta para karyawan perwakilan cabang PNM  dan para nasabah PNM seluruh di Indonesia.

Launching ini menjadi sebuah kado istimewa bagi Perseroan yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke-16, karena program pembiayaan mikro perumahan HOME ini menjadi sebuah pembuktian bagi SMF untuk bisa terus memberikan manfaat bagi negeri dan juga masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan hunian sekaligus tempat usaha yang layak dan terjangkau.

Program Pembiayaan Mikro Perumahan HOME merupakan program kolaborasi antara SMF dengan PNM. Program ini telah di inisiasi bersama oleh PNM dan juga SMF sejak lebih dari setengah tahun lalu, yakni pada Desember 2020, sebagai sinergi antar BUMN.

Bagi SMF, program pembiayaan Mikro Perumahan HOME merupakan bagian dari upaya SMF mengimplementasikan perluasan mandat tersebut dengan tujuan agar semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan akses pembiayaan perumahan, termasuk perumahan yang sekaligus digunakan sebagai tempat usaha.

 

Kolaborasi antara SMF dengan PNM yang memiliki jaringan cabang di seluruh Indonesia ini diharapkan dapat semakin memudahkan impian kita bersama agar masyarakat Indonesia bisa memiliki akses lebih luas untuk mendapatkan pembiayaan perumahan sekaligus tempat usaha tersebut.

Khususnya di masa pandemi ini, Program Pembiayaan Mikro perumahan HOME ini diharapkan juga dapat menjadi solusi dan jawaban agar masyarakat, khususnya Masyarakat Berpengahsilan Rendah bisa kembali bergerak dan berusaha. Dengan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan program ini, pada akhirnya hal ini juga diharapkan akan dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN), baik di sektor perumahan dan juga sektor UMKM

×