HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 9 September 2021

Komitmen SMF Terapkan Zero Accident

Sebagai bagian dari updaya untuk memaksimalkan penerapan dari Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dalam menjalankan proses bisnisnya, SMF menggelar pelatihan Higiene Industri Muda (HIMU) pada 3-4 September 2021.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bagian Umum Divisi Sumber Daya Manusia dan Umum (SDM dan Umum) tersebut selain diikuti oleh personel Bagian umum, juga dihadiri oleh para peserta perwakilan dari masing-masing unit kerja terkait.

Pelatihan ini digelar untuk menggemakan semangat penerapan K3 dan meneguhkan komitmen Perseroan untuk mewujudkan zero accident. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas pemahaman dari para personel K3 serta para insan SMF, khususnya agar memperoleh pemahaman K3  yang lebih komprehensif sehingga dapat selalu menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, dan kondusif.

Materi pelatihan diisi oleh Pembicara Ahli yaitu DR. Alfajri Ismail, M.Si.,MPM dari HSP Academy. Pelatihan selain diisi dengan materi pemantapan penerapan K3, juga disii dengan studi kasus dan praktik pererapannya.

Direktur SMF, Trisnadi Yulrisman menuturkan bahwa Perseroan mempunyai concern terhadap faktor K3, kendati SMF adalah perusahaan finance, Perseroan sebagain bagian dari BUMN Kemenkeu berkomitmen untuk menerapkan budaya K3 sebagai bagian dari gaya hidup insan SMF dalam bekerja.

Hal tersebut menurutnya harus terus dikuatkan dan dikolaborasikan agar penerapan zero accident dapat terus terjaga.Beliau juga menyebutkan bahwa Manajemen akan terus berupaya untuk mendukung upaya tersebut dengan penyempurnaan kebiajakan yang telah tersedia.

SMF dalam komitmenya menerapkan K3 terus melakukan upaya pembenahan mulai dari sisi personel melalui pemberian pelatihan serta sertifikasi, serta pelengkapan sarana pelatan kerja pendukung yang aman dan bersertifikasi.

 

×