HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 9 Maret 2021

Dorong Pengembangan Homestay Di Daerah SMF Gelar Sosialisasi Homestay di 3 Desa di Kabupaten Sumedang

 

SMF menggelar sosialisasi dan edukasi pembiayaan homestay secara marathon di 3 desa di Kapubaten Sumedang. Adapun 3 desa tersebut diantaranya yaitu Desa Citengah, Desa Guntur Mekar, dan Desa Paku Alam.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepatan pembiayaan homestay yang sebelumnya telah ditandatangani antara antara SMF dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan Ketua Umum Yayasan Menuju Indonesia Emas (YMIE).

Rombongan SMF yang dipimpin langsung oleh Direktur SMF , Trisnadi Yulrisman beserta jajaran, disambut hangat oleh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, yang terdiri dari Camat, Kepala Desa, Kepala Dinas Pariwisata, BPD di masing-masing Desa, serta Kelompok Penggerak Wisata (Kompepar), BUMDes, dan Maskayarakat pegiat homestay Sumedang. Hadir juga dalam kesempatan tersebut pengurus YMIE.

Dalam kunjungannya Direktur SMF, Trisnadi Yurlismen mengungkapkan komitmen SMF untuk bersinergi dalam mendorong pengembangan homestay di Kabupaten Sumedang untuk mendorong percepatan Program Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal tersebut disambuat baik oleh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, serta para pemangku kepentingan sektor wisata Sumedang, khsusunya masyarakat. Antuasisme masyarakat terlihat sepanjang sosialisasi berjalan lewat pertanyaan interaktif perihal program tersebut.

Trisnadi berharap program ini dapat menjadi jalan untuk meningkatkan taraf keekonomian masyarakat yang berkesinambungan ke depannya, sehingga dapat mendorong perkembangan industry pariwisata di Kabupaten Sumedang.

×