HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 30 Maret 2021

Bahas Optimalisasi Penyaluran Dana KPR FLPP, SMF – PPDPP Gelar Rapat Teknis

Kementerian Pekerjaaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) @kemenpupr melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) @kprsejahteraflpp bersama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) @ptsmfpersero yang merupakan BUMN di bawah Kementerian Keuangan, Senin (29/3) menggelar rapat teknis.
Rapat teknis yang digelar di Bandung, Jawa Barat tersebut dilakukan dalam rangka mencari terobosan agar aksesibilitas masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam memperoleh rumah yang layak dan terjangkau semakin mudah melalui penyaluran dana FLPP
Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengungkap ada sejumlah tantangan baik bagi SMF maupun PPDPP dalam penyaluran dana FLPP kepada bank penyalur KPR.
“Kondisi pandemi ini ikut mempengaruhi perbankan sebagai mitra kita dalam penyaluran dana KPR. Selain itu, jumlah bank penyalur KPR FLPP yang belum begitu banyak juga menjadi tantangan tersendiri,” kata Ananta.
Dalam kesempatan tersebut, Dirut SMF juga menyoroti tentang sebaran penyaluran dana FLPP yang sebagian besar masih ada di wilayah barat Indonesia. “Kita perlu mencari terobosan agar ke depan wilayah tengah dan timur Indonesia juga semakin banyak yang mendapatkan dana FLPP ini supaya semakin banyak masyarakat MBR yang bisa memperoleh hunian yang yang layak dan terjangkau,” kata Ananta.
Sementara Dirut BLU PPDPP, Arief Sabaruddin mengharapkan rapat teknis yang dilakukan bisa menghasilkan inovasi dan juga solusi agar penyaluran dana FLPP bisa lebih maksimal dan optimal.
×