HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Media Massa / 6 Maret 2019

SMF Terbitkan Obligasi Rp 2,51 T dengan Kupon 7,75%-8,45%

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) akan menerbitkan obligasi senilai Rp 2,51 triliun yang digunakan untuk menggantikan sebagian dana ekuitas yang telah disalurkan untuk pinjaman kepada penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Berdasarkan prospektus yang dirilis di Bursa Efek Indonesia (BEI), obligasi ini diterbitkan dengan bunga variatif. Untuk seri A dengan nilai penerbitan Rp 522 miliar diganjar bunga sebesar 7,75% per tahun dan memiliki jangka waktu 370 hari.

Untuk seri B, nilai emisi yang diterbitkan berjumlah sebesar Rp 1,98 triliun dan dengan kupon 8,45% per tahun.

Obligasi ini merupakan tahap ke VIII dari penawaran umum berkelanjutan IV SMF dengan target dana yang akan diterbitkan senilai Rp 12 triliun. Instrumen ini memperoleh peringkat AAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia.

Penjamin pelaksana untuk aksi korporasi ini adalah PT BNI Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT CGS-CIMB Sekuritas, PT Indopremier Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas. Bank Mandiri berlaku sebagai wali amanat untuk obligasi ini.

Surat utang ini akan ditawarkan untuk investor pada 19 Maret 2019 nanti dan tanggal penjatahan akan dilakukan pada 20 Maret 2019. Lalu pencatatan di BEI rencananya akan dilakukan pda 25 Maret 2019. (hps/hps)

Sumber : Cnbcindonesia.com

×