HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita Bina Lingkungan / 23 Juni 2015

Syukuri Prestasi Satu Dekade, SMF Rangkul Anak Yatim

Jakarta, Selasa 23 Juni– PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero), menggelar acara buka puasa dengan puluhan anak yatim, bersama Stakeholder dan Shareholder, pada Selasa (23/6) di Graha SMF. Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan satu dekade SMF, yang puncaknya akan diperingati pada 29 Juli, sebagai wujud syukur atas prestasi yang telah diraih selama ini.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun SMF yang ke-10. Mudah-mudahan menjadi awal baru dan semangat baru bagi perseroan dalam melaksanakan visi, misi dan target-target perusahaan seperti yang diamanatkan oleh pemegang saham,” kata Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto, dalam sambutannya.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang berbagi kebahagiaan demi mempererat tali silaturahmi. Selain para stakeholder dan shareholder, hadir dalam acara tersebut jajaran Direksi SMF, dan Founder SMF, Manajemen, serta seluruh karyawan SMF.

“Kami berharap kedepannya agar SMF bisa segera merilis EBA SP, sesuai dengan tujuan pendirian SMF itu sendiri, demi membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan,” kata salah satu Founder SMF, Ihsanuddin, dalam sambutannya.

Acara ini merupakan acara yang rutin digelar di SMF, sebelumnya beberapa acara yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan juga digelar, seperti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran, untuk lingkungan internal perusahaan. Selain itu, berikutnya  SMF juga akan menjadi host untuk acara buka puasa bersama BUMN dibawah Kementrian Keuangan RI.

“Semoga hal ini mendatangkan berkah baik bagi perusahaan maupun kita semua,” Imbuh Raharjo Adisusanto.

Beliau juga mengatakan bahwa pada semester II ini , SMF telah memastikan proses penerbitan sekuritisasi KPR Bank Tabungan Negara, senilai 2 triliun Rupiah. Efek Berangun Aset- Surat Partisipasi (EBA-SP) ini menggunakan underliying, serta KPR dari Bank BTN, dengan kategori prime mortgage, karena dipilih melalui 32 kriteria seleksi. Diharapkan sekuritisasi aset ini bisa mempercepat proses pengadaan rumah, demi mensukseskan profram 1 juta rumah, seperti yang digagas oleh pemerintah.

“Kami berharap semakin banyak perbankan yang melakukan sekuritisasi kredit KPR yang mereka miliki sehingga terdapat sumber pembiayaan yang sesuai dengan jangka waktu yang sangat panjang. Partisipasi dari bapak dan ibu, kami doakan menjadi ibadah karena telah mendukung masyarakat untuk memiliki rumah dengan membeli efek beragun aset hasil sekuritisasi,” ungkapnya.

Berkat dukungan dari stakeholder, di tahun 2015 ini SMF telah dianugerahi beberapa penghargaan, seperti penghargaan kategori khusus “Perusahaan yang Mendukung Penyaluran KPR untuk Pembiayaan Perumahan dalam Rangka Program Sejuta Rumah”, di MNC Business Awards 2015. dan “CEO Pilihan” versi Bisnis Indonesia Awards 2015.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dukungannya selama ini dari semua pihak dan selanjutnya kami tetap mohon dukungannya untuk bisa merealisasikan tujuan pemerintah yaitu mensejahterakan masyarakat melalui keterjangkauan kepemilikan tempat tinggal yang layak,” tambahnya.

×