HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

News / 29 June 2012

BTN dan SMF Kerja Sama Refinancing Rp 500 Miliar

Kerja sama dengan Bank BTN dapat membantu semakin banyak keterjangkauan masyarakat untuk memiliki rumah yang layak. Angga Bratadharma

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara Tbk (Bank BTN) dan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) kembali melakukan refinancing KPR khusus untuk pembiayaan KPR Sejahtera-FLPP. Refinancing ini disepakati senilai Rp500 miliar dari SMF ditujukan untuk refinancing KPR Sejahtera-FLPP guna mendukung program pemerintah.

Direktur Utama Bank BTN Iqbal Latanro, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat, 29 Juni 2012, mengatakan, kerja sama dengan SMF yang lebih difokuskan dengan mekanisme refinancing KPR Sejahtera merupakan alternatif untuk pendanaan BTN atas dana yang telah disalurkan untuk program FLPP pada 2011.

“Hal ini sebagai salah satu upaya perusahaan untuk memperoleh sumber pembiayaan KPR yang menjadi core business Bank BTN sebagai Most #1 Recomended Brand”, terangnya.

Sementara itu, ditemui dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama SMF Raharjo Adisusanto berharap, kerja sama dengan BTN dapat membantu semakin banyak keterjangkauan masyarakat untuk memiliki rumah yang layak.

“Atas dana Rp500 miliar yang disalurkan kepada Bank BTN tersebut, menunjukkan partisipasi SMF yang berkelanjutan dalam mendukung program pembiayaan KPR Sejahtera FLPP”, ujarnya.

Selain penyaluran pinjaman, Bank BTN dan SMF juga telah bekerjasama dalam proyek sekuritisasi KPR. Transaksi sekuritisasi dimaksud telah dilakukan sebanyak 4 kali dengan totak seluruhnya Rp1,95 triliun.

Sumber: Infobank

×