HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 5 Oktober 2018

Rencana Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV Sarana Multigriya Finansial Tahap VI Tahun 2018 dengan Tingkat Bunga Tetap

Perseroan akan menawarkan dan menerbitkan:

OBLIGASI BERKELANJUTAN IV SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL TAHAP VI TAHUN 2018 DENGAN TINGKAT BUNGA TETAP (“OBLIGASI”) DENGAN JUMLAH POKOK SEBANYAK-BANYAKNYA SEBESAR Rp2.000.000.000.000,- (DUA TRILIUN RUPIAH)

 

Obligasi ini diterbitkan dengan Jumlah Pokok sebesar Rp886.000.000.000,- (delapan ratus delapan puluh enam miliar Rupiah) yang dijamin secara Kesanggupan Penuh (Full Commitment). Obligasi ini diterbitkan tanpa warkat berjangka waktu 370 (tiga ratus tujuh puluh) Hari Kalender sampai dengan 36 (tiga puluh enam) bulan sejak Tanggal Emisi. Obligasi ini memberikan pilihan bagi masyarakat untuk memilih seri yang dikehendaki, yaitu dengan adanya 2 (dua) seri Obligasi yang ditawarkan sebagai berikut :

Seri A : Jumlah Pokok Obligasi Seri A yang ditawarkan adalah sebesar Rp548.000.000.000,- (lima ratus empat puluh delapan miliar Rupiah) dengan bunga tetap sebesar 8,25% (delapan koma dua lima persen) per tahun, berjangka waktu 370 (tiga ratus tujuh puluh) Hari Kalender sejak Tanggal Emisi. Pembayaran pokok Obligasi Seri A secara penuh (bullet payment) akan dilakukan pada Tanggal Pelunasan Obligasi Seri A.
Seri B :

Jumlah Pokok Obligasi Seri B yang ditawarkan adalah sebesar Rp338.000.000.000,- (tiga ratus tiga puluh delapan miliar Rupiah) dengan bunga tetap sebesar 8,70% (delapan koma tujuh nol persen) per tahun, berjangka waktu 3 (tiga) tahun sejak Tanggal Emisi. Pembayaran Pokok Obligasi Seri B secara penuh (bullet payment) akan dilakukan pada Tanggal Pelunasan Obligasi Seri B.

Sisa dari jumlah Pokok Obligasi yang ditawarkan sebanyak-banyaknya sebesar Rp1.114.000.000.000,- (satu triliun seratus empat belas miliar Rupiah) akan dijamin secara Kesanggupan Terbaik (Best Effort). Bila jumlah dalam Kesanggupan Terbaik (Best Effort) tidak terjual sebagian atau seluruhnya, maka atas sisa yang tidak terjual tersebut tidak menjadi kewajiban Perseroan untuk menerbitkan Obligasinya.

Obligasi ini diterbitkan tanpa warkat, kecuali Sertifikat Jumbo Obligasi yang diterbitkan oleh Perseroan atas nama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) sebagai bukti utang untuk kepentingan Pemegang Obligasi dan ditawarkan dengan nilai 100% (seratus persen) dari jumlah Pokok Obligasi. Bunga Obligasi dibayarkan setiap 3 (tiga) bulan. Pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada tanggal 19 Januari 2019, sedangkan pembayaran Bunga Obligasi terakhir akan dilakukan pada tanggal jatuh tempo masing-masing seri Obligasi, yaitu pada tanggal 29 Oktober 2019 untuk seri A dan 19 Oktober 2021 untuk seri B.

Untuk informasi selengkapnya, Informasi Tambahan dan/atau Perbaikan atas Prospektus Ringkas dapat diunduh disini.

×