HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 31 Januari 2018

SMF Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun Februari Mendatang

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Perusahaan pembiayaan sekunder perumahan PT Sarana Multigriya Finansial SMF kembali merilis obligasi.

Dalam keterbukaan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), SMF merilis Obligasi Berkelanjutan IV tahap III dengan jumlah pokok sebesar Rp 2 triliun. Obligasi ini diterbitkan dalam tiga seri, yakni Seri A senilai Rp 1 triliun dengan kupon 6% dan tenor 370 Hari.

Kemudian Seri B senilai Rp 800 miliar bertenor tiga tahun dengan kupon sebesar 6,85%. Terakhir adalah Seri C sebanyak Rp 200 miliar berkupon 6,95% dan tenor 5 tahun.

Adapun masa penawaran umum obligasi ini yakni pada 9 Februari hingga 14 Februari, dengan penjatahan akan dilakukan pada 15 Februari. Lalu distribusi secara elektronik pada 20 Februari serta pencatatan di BEI pada 21 Februari.

Obligasi ini sendiri merupakan bagian dari PUB IV dengan target dana sebesar Rp 12 triliun. Dalam dua SMF sudah menerbitkan Rp 2 triliun, dalam penerbitan sebelumnya.

Sebelumnya Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo menyebut dana yang diperoleh perusahaannya lewat penerbitan obligasi akan digunakan untuk memberikan pinjaman kepada penyalur KPR. Dia mengatakan, hal ini merupakan dukungan SMF untuk menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat.

sumber :

https://keuangan.kontan.co.id/news/smf-terbitkan-obligasi-rp-2-triliun-februari-mendatang

×