Update Harga
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 2 Agustus 2017

SMF Jalin Kerja Sama dengan Bank BKE Dalam Meningkatkan Kapasitas Penyaluran KPR

 

Jakarta 2 Agustus 2017 – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF melakukan penandatangan Perjanjian Induk kerja sama dengan PT Bank Kesejahteraan Ekonomi atau Bank BKE terkait peningkatan kapasitas penyaluran Kredit Pemilikan  Rumah (KPR) pada Rabu (2/8) di Grha SMF, Jakarta.

Kerja sama tersebut diantaranya meliputi penyediaan dana menengah/panjang untuk  penyaluran KPR, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka penyaluran KPR, penyaluran KPR sesuai dengan Pedoman Standar Dokumen KPR, serta pemanfaatan produk dan jasa keuangan perbankan.

Penandatanganan Perjanjian Induk Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Urama SMF, Ananta Wiyogo, Direktur Operasional Bank BKE Bapak Zainal Riffandi, dan Direktur SMF, Heliantopo.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan salah satu realisasi dari komitmen SMF untuk  terus membuka peluang untuk dapat bersinergi dengan berbagai institusi demi mendukung program kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Kami berharap sinergi antara SMF dan Bank BKE dapat semakin memberikan kontribusi positif dalam mendorong perkembangan Pasar Pembiayan Sekunder Perumahan di Indonesia, sehingga dapat mendukung keterjangkauan  kepemilikan rumah yang layak untuk rakyat,” ungkap Ananta.

Ananta juga berharap melalui penandatangan Perjanjian Induk Kerjasama tersebut semoga sinergi antara SMF-Bank Kesejahteraan Ekonomi dapat terus ditingkatkan. “SMF” akan terus mendukung Bank Kesejahteraan Ekonomi secara optimal dalam meningkatkan kapasitas bisnisnya dalam hal ini di penyaluran KPR,” ucap Ananta.

SMF merupakan BUMN yang didirikan pada tahun 2005 di bawah Kementerian Keuangan yang mengemban tugas membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan melalui sekuritisasi dan pembiayaan. SMF mempunyai peran yang signifikan dalam mendukung program Pemerintah dengan menjaga ketersediaan pasokan dana jangka menengah dan panjang secara berkesinambungan.

SMF memilki kontribusi penting dalam pembiayaan perumahan melalui kegiatan sekuritisasi, pembiayaan serta penerbitan surat utang kepada penyalur KPR, sehingga dapat meningkatkan volume penerbitan KPR, terutama untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Terkait pembiayaan, SMF telah bekerjasama dengan 1 Bank Umum, 6 Bank Syariah, 11 BPD dan 3 Perusahaan Pembiayaan. Melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan, sejak awal


Notice: Undefined offset: 5 in /home/k3236716/public_html/www.smf-indonesia.co.id/wp-content/themes/smf/functions.php on line 853
×