HFIS
PT. SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL (PERSERO)

Berita / 28 September 2016

5 BUMN dan Lembaga di Bawah Kemenkeu Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Garut

Garut, 28 September 2016– Sebagai kepedulian kepada korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, 5 BUMN dan Lembaga di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) salurkan berbagai macam bantuan, pada Kamis (29/9).
Kelima BUMN dan Lembaga di  bawah Kemenkeu tersebut, yaitu PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT Geo Dipa Energi (Persero), PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) dan PT Indonesia Infrastructure Finance. Pemberian bantuan dilakukan langsung oleh perwakilan masing-masing BUMN dan Lembaga yang berkoordinasi dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap.
Bantuan didistribusikan kepada masyarakat Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogong, Kampung Sukamerti, Garut. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah), serta bantuan lain berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, susu, air mineral, dan perlengkapan sehari-hari seperti handuk, popok, selimut, dan lain sebagainya.
Masyarakat Desa Haur Panggung, menyambut baik bantuang yang telah diberikan. Sedianya bantuan tersebut tersebut merupakan kerja nyata dari 5 BUMN dan Lembaga di bawah Kemenkeu, diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Garut.

×